Terungkap Alasan Ansy Lema Lakukan Safari Politik Perdana di Sikka

Ansy Lema diterima DPC PDIP Sikka saat melakukan safari politik ke Sikka.

KANAWAADVANCE.COM -- Calon Gubernur NTT dari PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema memulai safari politiknya ke Pulau Flores usai mendapat kepastian untuk maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub NTT 2024.

Politikus berdarah Ende-Belu ini memulai safari politiknya dengan mengunjungi Kabupaten Sikka pada Sabtu, 13 Julu 2024.

Baca juga: Andreas Hugo Parera: Semoga Berkat Paus Untuk Ansy Lema Menjadi Berkat Bagi NTT

Juru bicara tim Ansy Lema yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Gusti Brewon, mengatakan ini merupakan kunjungan Ansy Lema yang perdana pasca penugasan sebagai Calon Gubernur NTT.

Kunjungan ke Sikka bukan tanpa alasan. Sebagai barometer politik NTT, Sikka menjadi episentrum pemetaan politik. Ini sekaligus mengikuti jejak mantan Gubernur NTT (alm.) Frans Lebu Raya yang memimpin NTT selama dua periode.

“Sikka adalah barometer politik NTT. Datang ke Sikka adalah titik perjuangan yang tepat. Mari kita ulangi kesuksesan dari Frans Lebu Raya,” ujar Gusti.

Dia menegaskan sebagai calon pemimpin NTT, perjalanan ke Flores akan menjadi momentum bagi Ansy Lema untuk mendengarkan harapan, masukan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Kaka Ansy akan bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perwakilan generasi Z, dan menyapa rakyat di Kabupaten Sikka, mulai hari ini,” ujarnya.

Baca juga: Andre Hugo Pareira Puji Ansy Lema, Sebut Figur Muda yang Merakyat dan Mau Berkorban

Dia menambahkan kunjungan ke Sikka merupakan bukti keseriusan Ansy Lema untuk hadir bersama rakyat demi menciptakan kebijakan pro rakyat.

“Pada akhirnya sebagai basis fondasi untuk mengembangkan visi dan misi yang selalu berpusat pada kebutuhan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Bupati Sikka Alex Longginus menyatakan dukungannya kepada Ansy Lema yang resmi ditugaskan maju sebagai calon Gubernur NTT 2024-2029 oleh PDI Perjuangan.

Hak tersebut Alex Longginus sampaikan dalam konsolidasi internal pemenangan Pilkada NTT bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sikka.

Alex Longginus mengatakan, NTT membutuhkan sosok seperti Ansy Lema sebagai Gubernur NTT. Menurutnya, geografis NTT yang berupa kepulauan membutuhkan sosok muda dan energik sehingga memiliki kemampuan untuk mengelilingi seluruh pelosok NTT.

“NTT butuh yang energik. Keliling NTT butuh waktu yang lama. Dan itu ada di Adik Ansy,” politikus senior PDIP Sikka ini.

Alex Longginus mengaku telah mengenal Ansy Lema sebagai kader PDI Perjuangan yang total dalam bekerja dan seorang politikus yang tidak pernah mundur dalam berjuang untuk rakyat.

“Selama ini (Ansy Lema) berjuang untuk NTT di gedung parlemen. Kita saksikan luar biasa. Ansy tidak mundur, terus berjuang untuk rakyat. Adik Ansy berjuang untuk masyarakat tidak pernah tanggung-tanggung,” ungkapnya.

Di Sikka, Ansy Lema akan berada selama tiga hari kemudian berpindah ke Ende, kota sejarah yang melahirkan Pancasila melalui permenungan Bung Karno.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak