Andreas Hugo Parera: Semoga Berkat Paus Untuk Ansy Lema Menjadi Berkat Bagi NTT

 

Yohanis Frasiskus Lema (Ansy Lema) bersama Istri menerima berkat dari Paus Fransiskus

KANAWAADVANCE.CO-- Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira (AHP) membeberkan cerita saat dirinya berdiskusi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait penunjukan Yohanis Frasiskus Lema (Ansy Lema) sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat berdiskusi, tutur Anggota Komisi X DPR RI itu, dirinya mengabarkan kepada Hasto kalau Ansy Lema sedang berada di Vatikan dan kemungkinan akan beraudiensi, bahkan mendapat berkat dari Paus Fransiskus.

“Saya bilang ke Pa Hasto, saat ini Ansy Lema sedang kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ke Roma. Mungkin Ansy Lema juga akan ke Vatikan, dan siapa tahu beliau akan bertemu Paus Fransiskus untuk mohon berkat menghadapi Pilkada NTT,” cerita AHP dalam sebuah video yang kini beredar.  

Atas usulan itu, Hasto pun setuju dan meminta AHP untuk “sounding” pembicaraan tersebut kepada Ansy Lema. 

Baca juga: Ansy Lema Sampaikan Pesan Damai Pilgub NTT: Meski Beda Pilihan Kita Basodara

Setelah diskusi itu, AHP mengaku tetap memantau perjalanan ziarah itu lewat akun Instagram Ansy Lema. Dan ternyata benar, Ansy audiensi dan mendapat berkat dari Paus Fransiskus.

Wakil rakyat yang membidangi Pendidikan, Pariwisata dan Olahraga itu pun berharap berkat yang diterima kader muda terbaik PDIP ini bisa menjadi berkat juga bagi masyarakat NTT.

Karena itu, politisi  PDIP tersebut mengajak semua pihak untuk memenangkan Ansy dalam helatan pemilihan gubernur NTT pada 27 November tahun ini.

“Mari bersama gotong royong, kita perjuangkan semoga penugasan PDI Perjuangan untuk Ansy Lema yang memperoleh berkat dari Paus Fransiskus agar membawa berkat juga untuk Propinsi NTT dengan Gubernur-nya yang rendah hati, tetapi enerjik dan komitmen dalam bekerja membangun NTT,” ajak AHP.

Menurut wakil rakyat dari Dapil NTT 1 ini, penunjukan Ansy Lema sebagai Calon Gubernur NTT sudah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek.

Baca juga: Influencer NTT Siap Kampanyekan Ansy Lema di Pilgub NTT 2024

Ansy, lanjut dia, telah memenuhi syarat dari berbagai aspek antara lain kapasitas, personalitas, integritas dan modal sosial.

“Ansy Lema merupakan figur yang populer di NTT.  Sebagai anggota DPR RI yang mewakili NTT, juga sebagai mantan presenter TV, Ansy Lema tidak asing lagi bagi masyarakat NTT.   Ini terbukti dari berbagai hasil lembaga survei, figur Ansy Lema masuk dalam deretan atas top of mind masyarakat,” bebernya.

Dari aspek kapasitas pribadi, jelas dia, Ansy Lema dikenal sebagai figur yang merakyat, mudah bergaul dan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

Dia mencontohkan, ketika ditunjuk menjadi  Anggota Komisi IV DPR RI, Ansy Lema yang bukan berlatar belakang pendidikan pertanian, secara cepat menunjukan komitmennya sebagai wakil rakyat NTT.

Bahkan Ansy memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk menjadikan NTT provinsi yang mampu mengembangkan potensi di bidang Nelayan, Tani dan Ternak (NTT).

Baca juga: Punya Kekuatan Personal, Pengamat Politik Undana Prediksi Ansy Lema Menang Pilgub NTT

“Sebagai pribadi, saya mengenal alumnus Seminari Kisol ini sebagai figur yang ramah, jauh dari sifat arogan. Ansy Lema seorang yang religius, taat beribadah, tetapi juga terbuka dan toleran dalam melihat perbedaan keyakinan,” ungkspnya.

Diketahui, pada Rabu (10/7/2024), secara resmi Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengumumkan Ansy Lema sebagai Bakal Calon Gubernur NTT.

Hasto pada kesempatan itu mengingatkan semua kader banteng bermoncong putih agar mengamankan keputusan tersebut. “Tugas selanjutnya adalah membangun kerja sama dengan partai politik yang lain,” ujar dia.

Hasto menyampaikan bahwa Ansy Lema merupakan bagian dari kekuatan pergerakan mahasiswa tahun 1998.

Megawati Soekarnoputri menempatkan pergerakan 98 sebagai kegiatan yang saat itu menjadi benih-benih demokrasi.  “Jadi penugasan kepada Ansy Lema merupakan proses regenerasi kepemimpinan,” katanya.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak