Uskup KAE Mgr. Budi Kleden akan Ditahbiskan pada 22 Agustus 2024

Pater Budi Kleden terpilih sebagai Superior Jenderal SVD.

KANAWAADVANCE.COM -- Kabar gembira buat umat Keuskupang Agung Ende bahwa Uskup Agung Ende Mgr. Paulus Budi Kleden akan ditahbiskan pada 22 Agustus 2024.

Hal itu disampaikan Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Ende Romo Daslan Yosef Kebu, Pr dalam keterangan tertulis yang diperoleh pada Sabtu (1/6/2024).

"Saya sampaikan bahwa perayaan tahbisan Uskup Agung Mgr. Paulus Budi Kleden SVD akan terjadi pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 bertepatan dengan perayaan peringatan Santa Perawan Maria Ratu di Gereja Katedral Ende," katanya dalam pengumuman yang disampaikan kepada para imam, biarawan/ti dan seluruh umat Keuskupan Agung Ende (KAE).

Adapun Mgr. Budi Kleden telah dipilih Takhta Suci sebagai Uskup Agung Ende pada Sabtu, 25 Mei 2024 lalu.

Pengumuman mengenai pemilihannya disampaikan oleh Romo Daslan dari Gereja Katedral Kristus Raja Ende seperti dilihat di streaming Youtube Komsos Keuskupan Agung Ende.

Dalam pengumuman itu dibacakan surat dari Takhta Suci Vatikan yang disampaikan melalui Nunsius Apostolik atau Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo.

Pater Budi Kleden (58) adalah imam Serikat Sabda Allah (SVD) yang sebelumnya menjabat sebagai Superior Jenderal SVD yang berkedudukan di Roma, Italia sejak tahun 2018.

Pastor Katolik kelahiran Larantuka,  Flores Timur ini terpilih sebagai  Uskup Agung Ende Ende setelah melalui proses seleksi dan penelitian yang matang oleh otoritas Gereja Katolik, terutama Vatikan.

Dengan keterpilihannya tersebut, Mgr. Budi Kleden menjadi uskup ke-5 yang memimpin  Keuskupan Agung Ende Ende (KAE) sejak namanya resmi menjadi KAE.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak