Putra Nagekeo Menjadi Lulusan Terbaik Abid Dikmata TNI AD Tahun 2024

Pengalungan Medali Oleh Kolonel Infantri Ferdial Lubis, MPICT. 


KANAWAADVANCE.COM -- Seorang putra terbaik Nusa Tenggara Timur berhasil meraih prestasi membanggakan. Serda Muhammad Ikhsan Pua Jiwa berhasil menjadi lulusan terbaik pada Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abid Dikmata TNI AD TA 2023 Angkatan III.

Disadur dari media Detikindonesia.co.id, Putra Maubare, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo tersebut menjadi lulusan terbaik diumumkan pada saat acara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2024 bertempat di lapangan Candradimuka Rindam Jaya Jl Raya Condet Pasar Rebo Jakarta Timur pada Senin, (27/5). 

Serda Muhammad Ikhsan Pua Jiwa mendapatkan pengalungan medali oleh  Kolonel Infanteri Ferdial Lubis, MPICT sebagai lulusan terbaik Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abid Dikmata TNI AD TA 2023 Angkatan III.

Baca juag: Bangga, Miss Indonesia Asal Ngada Dikontrak RCTI

Didampingi kadua orangtuanya, Serda Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Komandan Rindam Jaya karena telah membimbingnya sehingga menjadi siswa terbaik.

“Terimakasih juga kepada bapak Komandan Rindam Jaya yang telah membimbing kami, berkat jasa beliau saya dapat menjadi siswa yang terbaik. Dan saya berjanji akan mengabdikan diri saya dengan tulus, ikhlas serta bertanggungjawab kepada negara,” ucapnya. 

Ayah Serda Muhammad, Asis Pua Jiwa yang merasa haru dengan prestasi putranya, mengharapkan semua ilmu yang sudah diterima kiranya bermanfaat bagi bangsa.

Baca juga: Ayah dari NTT, Ibu Muslim di Mojokerto Dampingi Anaknya Komuni Pertama

“Harapannya semoga Ilmu yang didapatkan selama pendidikan dapat di implementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Asis Pua Jiwa.

Pesan Komandan Rindam Jaya

Komandan Rindam Jaya, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan amanat Pangdam Jaya menyatakan selamat, kepada mantan siswa atas pencapaian pangkat Sersan Dua dan selanjutnya mereka akan melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing - masing.

Baca juga: Uskup KAE Mgr. Budi Kleden akan Ditahbiskan pada 22 Agustus 2024

Kolonel Inf. Ferdial menegaskan bahwa semua anggota telah memiliki keterampilan dan kemampuan militer. mereka semua akan ditugaskan sebagai komandan regu, oleh karena itu harus positif dan moral yang baik, jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan.

"Komandan Rindam Jaya selaku Inspektur upacara membacakan amanat Pangdam Jaya menyatakan selamat, kepada mantan siswa atas pencapaian pangkat Sersan Dua dan selanjutnya mereka akan melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing - masing. Saya yakin, kalian telah memiliki bekal kemampuan dan keterampilan kemiliteran,namun janganlah cepat berpuas diri. Kembangkan terus pengetahuan, keterampilan dan professionalisme tersebut agar dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas di satuan," ungkapnya. *



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak