Praka Hendrik Fonataba Sosok Yang Peduli Dengan Warga Tewas Tertembak, Diduga Pelakunya Anggota KKB

Praka Hendrik Fonataba Tewas Tertembak, Diduga Pelakunya Anggota KKB


KANAWAADVANCE.COM--Penembakan yang di Jalan Bandara Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Sabtu (15/6/2024) sekira pukul 13.20 WIT telah menewaskan Praka Hendrik Fonataba.

Praka Hendrik Fonataba meninggal akibat luka tembak dibagian punggung, diduga pelakunya adalah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Dugaan tersebut disampaikan oleh  Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno. Ia mengungkapkan bahwa pelaku penembakan diduga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: Pemilik Gudang LPG di Bali Yang Menewaskan 12 Orang Termasuk 2 Dari NTT, Ditetapkan Menjadi Tersangka


“Dapat kami menyampaikan bahwa, pelaku penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib,” ungkap Suseno.

Peristiwa itu terjadi saat anggota melakukan patroli menggunakan kendaraan roda empat. Setelah melakukan penembakan, para pelaku langsung melarikan diri ke Kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut," ucap Bayu.

Baca juga: Korban Judi Online Bisa Terima Bansos, Menko PMK Beberkan Alasannya

Saat ini, kata Bayu, pihak aparat TNI dan Polri masih mengejar pelaku penembakan tersebut.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini,” ujar Bayu.
 

Dilansir dari Tribunnews.com, peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kombes Faizal Ramadhani, yang merupakan Kepala Operasi Damai Cartenz 2024.

"Benar telah terjadi penembakan di Distrik Sinak terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak atas nama Praka Hendrik Fonataba," kata Faizal

Baca juga: Gudang Gas Elpiji di Bali Terbakar , 13 Kritis dan 5 Meninggal Termasuk 2 Kakak Beradik Dari Mabar NTT

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Inf) Candra Kurniawan menjelaskan Praka Fonataba ditembak OPM saat dalam perjalanan dari Bandara Sinak menuju Koramil 1717-02/Sinak, sosoknya dikenal dekat dan peduli dengan warga.

“Almarhum ditembak saat dalam perjalanan menuju Makoramil Sinak. Untuk keseharian almarhum sebagai Babinsa Kampung Gigobak Distrik Sinak yang dikenal oleh masyarakat karena kesehariannya bersama, dekat dan peduli warga,” tutur Letkol (inf) Candra Kurniawan.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak