Patris Lali Wolo Ditetapkan DPP PDIP Maju di Pilkada Nagekeo

Patris Lali Wolo, Bacabup Nagekeo Periode 2024-2029.


KANAWAADVANCE.COM -- Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak semakin dekat. Tinggal 2 bulan lagi persisnya tanggal 27-29 Agustus semua pasangan calon (Paslon) yang ingin bertarung harus mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat ini semua pasangan calon, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama mendatangi beberapa partai politik guna mendapat golden tiket guna memenuhi aturan (UU Pemilu) Pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang aturan dukungan minimal perolehan kursi untuk setiap paslon yang maju melalui jalur partai politik (parpol).

Baca juga: Done Deal! PDIP Restui Ansy Lema Maju Pilgub NTT 2024

Isi pasal tersebut: “Pasangan calon diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20% (dua puluh persen) dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25% (dua puluh lima persen) dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya”.

Mengingat pentingnya partai koalisi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menetapkan Calon Kepala Daerah dan tiga Calon Wakil Kepala Daerah untuk maju Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.

Semua kader partai yang diberikan surat tugas merupakan kader potensial. Mereka ditugaskan untuk segera melakukan konsolidasi pemenangan pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting di seluruh elemen partai serta melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk bisa memenuhi aturan pemilu.

Baca juga: Terpilih Jadi Uskup Labuan Bajo, Mgr Max Regus Uskup Ke-24 Alumni STFK Ledalero

Untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menetapkan 8 calon kepala daerah dan atau calon wakil kepala daerah yakni 1 tiket calon gubernur dan 7 tiket untuk calon bupati dan atau calon wakil bupati.

Ini nama-nama calon yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan;

  1. Yohanis Fransiskus Lema alias Ansy Lema sebagai Calon Gubernur NTT,
  2. Jefirstson R Riwu Kore alias Jefri Riwu Kore berpasangan dengan Lusia Adinda Dua Nurak maju Pilkada Kota Kupang, 
  3. Pasangan Krisman Bernard Riwu Kore dan Thobias Uly diusung PDIP untuk maju di Pilkada Sabu Raijua,
  4. Dr. Simon Nahak, SH diusung PDIP sebagai calon bupati di Pilkada Malaka
  5. Antonius Gege diusung  sebagai calon bupati Flores Timur,
  6. Fransiskus Roberto Diogo alias Roby Idong sebagai calon bupati Sikka, 
  7. Patrianus Lali Wolo sebagai Calon Bupati Nagekeo untuk maju Pilkada Nagekeo.
  8. Sumba Barat Daya, PDIP mengusung Dominikus Alpawan Rangga Kaka sebagai Calon Wakil Bupati SBD.

Menarik untuk menanti kabar politikus PDI Perjuangan asal Boawae/ Nagekeo, Patrianus Lali Wolo yang secara mendadak menarik diri dari perhelatan pilkada Nagekeo.

Baca juga: Jadi Kandidat Terkuat Kalahkan Petahana, Patris Justru Undur Diri Tanpa Alasan dari Bursa Cabup Nagekeo

Bakal Calon Bupati Nagekeo Patris Lali Wolo dipastikan  mundur berdasarkan beberapa informasi yang beredar. Konon, salah satu sumber mengatakan bahwa Patris pernah menyatakan mundur tanpa alasan yang jelas.

"Saya tidak maju," ujar Patris. 

Putra Boawae tersebut mengaku tidak maju karena ada penugasan lain dari partai.

Namun kabar terbaru dewan pimpinan pusat (DPP) PDI Perjuangan masih memberikan rekomendasi kepada Bendahara Partai PDI Perjuangan NTT tersebut untuk maju di pilkada Nagekeo sebagai calon bupati pada perhelatan pilkada serentak tahun 2024 November mendatangmendatang. *

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak