5 Kandidat Memperebutkan Tiket Hanura untuk Pilkada Ende, Satunya Ketua Yayasan

Dr. Laurentius Gadi Djou menerima Surat Rekomendasi di Sekretariat TPPP Partai Hanura Kabupaten Ende.
(Sumber foto: RakyatNTT.com)


KANAWAADVANCE.COM--Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif), Dr. Laurentius Gadi Djou atau sering dikenal dengan nama Lory Gadi Djou, dipastikan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 tepatnya 27 November 2024. 

Alumnus Ilmu Politik Universitas Gajah Mada tersebut akan bertarung menjadi orang nomor satu di kabupaten Ende. Hal itu dipastikan dengan mendaftarnya beliau dibeberapa partai politik seperti Golkar, Demokrat, PKS, PAN, Nasdem, PSI, dan Hanura.

Pilkada Serentak tahun ini akan diikuti sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Dengan mengangkat visi "Pengembangan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan; menciptakan lapangan kerja baru; mendukung UMKM; melestarikan budaya dan tradisi Ende", Lory Gadi Djou yakin akan membawa perubahan positif untuk masyarakat kabupaten Ende. Lory akan fokus pada pengembangan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan serta berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung usaha kecil dan menengah sehingga terus tumbuh dan berkembang. 

Baca juga: Uskup KAE Mgr. Budi Kleden akan Ditahbiskan pada 22 Agustus 2024

Dalam hal budaya, sosok yang dikenal royal dan sederhana ini, bertekad untuk menjaga dan melestarikan budaya dan tradisi Ende yang sangat kaya akan nilai historis. 

Surat Rekomendasi Dari Partai Hanura 

Setelah melewati beberapa tahap syarat pencalonan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura ) Ende memberikan surat rekomendasi untuk Dr. Laurentius Dominicus Gadi Djou untuk mendapatkan SK Penetapan dari DPP Hanura sebagai calon bupati Ende periode 2024-2029.

Yosep Filmon Wongso selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura ) Ende bersama Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TPPP) Partai Hanura Kabupaten Ende menyerahkan secara langsung Surat Rekomendasi dari DPP Partai Hanura kepada bakal calon Bupati Ende tersebut di Sekretariat TPPP Partai Hanura Kabupaten Ende, Selasa (4/6). 

Yosep mengungkapkan bahwa surat rekomendasi yang diberikan kepada Laurentius Gadi Djou karena telah berproses di Partai. Proses-proses tersebut merupakan bentuk Partai Hanura menyiapkan kader sebagai pemimpin daerah.

Baca juga: Jadi Kandidat Terkuat Kalahkan Petahana, Patris Justru Undur Diri Tanpa Alasan dari Bursa Cabup Nagekeo

“Partai Hanura sebagai partai politik turut menjalankan tugas dan fungsinya untuk merekrut kader-kader terbaik di daerah. Dalam penerapannya, Hanura merupakan partai yang berikhtiar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, dimana di dalamnya ada keadilan sosial, etika, moral dan yang selalu ditekankan adalah kejujuran,” ungkap Yosep.

Menanggapi hal itu, Lory yang juga Dosen di Universitas Flores menyampaikan terima kasih kepada partai Hanura. Meskipun masih bersifat rekomendasi, Lory akan berproses dengan bangun komunikasi yang intens denga DPC, DPD, dan DPP.

“Komunikasi intens akan kami terus bangun bersama partai dari tingkat DPC, DPD dan DPP. Kita siap ikuti semua tahapan selanjutnya,” tanggap Lori Gadi Djou.

Lory Gadi Djou menerima surat rekomendasi bernomor RK/431/DPP-HANURA/V/2024 yang telah diterima itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura. Surat Rekomendasi tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 28 Juni 2024.

Laurentius D. Gadi Djou mendapat rekomendasi sebagai calon bupati bersaing dengan 4 kandidat lainnya untuk mendaatkan SK dari DPP Hanura. 

Baca juga: Ayah dari NTT, Ibu Muslim di Mojokerto Dampingi Anaknya Komuni Pertama

Ke 4 kandidat yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura adalah pasangan cabup-cawabup Erikos Emanuel Rede-Awaludin, Yosef Benediktus Badioda (calon bupati), Damran I. Baletti, SE (cawabup), Ir. Stefanus Tany Temu., M.Si (calon bupati).

Motif Maju di Pilkada Ende

Ketika ditanya mengenai motif beliau maju dalam pilkada Ende, Lory menegaskan ingin berbuat sesuatu bagi Kabupaten Ende dalam kapasitas dirinya sebagai seorang dosen dan ingin mengabdi untuk pekerjaan yang lebih luas dan masuk surga.

“Mengabdi untuk pekerjaan yang lebih luas dan kalau memang suatu saat Tuhan memanggil kembali saya  ingin masuk Surga,”tegas Lory.*


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak