Tarian Toja Pala Bergema Menyambut Kedatangan Putri Bung Karno

Putri Presiden Pertama Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri //Photo.AntaraNews.


KANAWAADVANCE.COM--Putri Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga merupakan Presiden Kelima RI, ibu Megawati Soekarnoputri tiba di Kabupaten Ende pada hari ini sekitar pukul 13.50 WITA. Ibu Megawati dikabarkan akan menghadiri Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu (1/6) besok bersama dengan Prof. Mahfud MD dan Ganjar Pranowo.

Dilansir dari media TRIBUNFLORES.COM, 3 tokoh nasional ini datang dengan pesawat yang berbeda. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba sekitar pukul 12.45 Wita sedangkan Ibu Megawati Soekarnoputri tiba sekitar pukul 13.48 Wita.

Kedatangan Megawati disambut dengan tarian Toja Pala yang dibawakan oleh anak-anak SMA Katolik Santo Petrus Ende. 

Penjabat Bupati Ende, Agustinus G Ngasu melakukan pengalungan dengan selendang khas Ende.

Baca juga: Binus Publishing Terbitkan Buku Filsafat Solidaritas dari 2 Alumni IFTK Ledalero

Setelah acara seremoni penyambutan, Putri Bung Karno bersama rombongan diagendakan menuju ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Jalan Perwira, Kabupaten Ende.

Dalam perjalanan menuju lokasi, masyarakat kabupaten Ende yang rindu akan sosok Presiden Ke 5 RI ini, teriak memanggil ibu.

“Ibu Mega, Ibu Mega,” teriak mereka.

Megawati yang berada di dalam mobil pun membuka kacanya dan mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan masyarakat. Setelah bersalaman Megawati bersama rombongan melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Seorang Mahasiswa Asal Atambua NTT Meninggal Dunia, Diduga Dibunuh Pimpinannya

Ketua DPRD Provinsi NTT, Emi Nomleni  membenarkan ketiga tokoh nasional itu saat ini sudah berada di Kota Ende.

"Ibu Mega, Pak Ganjar dan Pak Mahfud sekarang sudah ada di Ende dan rencananya ada kegiatan 1 Juni jadi kita semua ada disini dan tentu ibu ketua umum ada dalam posisi sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP dan saya pastikan ibu juga akan napak tilas," jelas Emi Nomleni.

Rencananya, kata Emi Nomleni, Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan kembali ke Jakarta, Minggu, 1 Juni 2024 usai apel memperingati Hari Lahir Pancasila di Kota Ende.

Selain mengikuti apel memperingati Hari Lahir Pancasila, Megawati Soekarnoputri juga rencana akan mengunjungi Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Ende.*


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak