Mantan aktivis PMKRI cabang Kupang;Semoga Pertandingan ini Meningkatkan Persaudaraan Sesama Generasi Muda

Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan, Ibu Yohana Fransiska Medho S.IP.,M.I.P 

KANAWAADVANCE--Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang kembali menggelar Turnamen Futsal IPM CUP III yang merupakan kelanjutan dari turnamen sebelumnya dengan tema "TUNJUKAN SPORTIVITAS ERATKAN SOLIDARITAS". 

Turnamen ini merupakan salah satu program kerja dari BEMS Ilmu Pemerintahan Universitas Katolik Widya Mandira, berlangsung di Penfui Timur, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, selasa (14/05).

Sekretaris Program Studi Ilmu Pemerintahan, ibu Yohana Fransiska Medho S.IP.,M.I.P sangat mendukung kegiatan tersebut. Dalam pernyataannya, beliau mengharapkan  kegiatan Turnamen Futsal IPM CUP III ini dapat membangun jiwa sportifitas  dan solidaritas sehingga meningkatan persaudaraan, kekeluargaan sesama generasi muda.

"kegiatan Turnamen Futsal IPM CUP III ini kiranya dapat membangun jiwa sportifitas dan solidaritas setiap tim yang bertanding baik dari lingkup kampus UNIKA Widya Mandira sendiri maupun dari kampus-kampus dari luar, yang turut serta berpartisipasi dalam pertandingan ini. Semoga pertandingan ini bisa meningkatkan persaudaraan,kekeluargaan ,antar sesama generasi Muda,"Ucap Yolan

Baca Juga: Deklarasi Dukungan, Milenial Belu Nilai Ansy Lema Layak Maju Gubernur NTT 2024

Mantan aktivis PMKRI cabang Kupang tersebut menegaskan kepada semua tim agar menonjolkan kemampuan otak bukan otot, sehingga melahirkan pemain yang profesional dan berkualitas

"Jadi yang perlu di tonjolkan adalah kemampuan otak bukan otot. Otak yg bekerja untuk memainkan teknik pertandingan dengan baik juga agar bisa mengontrol emosi dan bisa menghadapi lawan pertandingan dengan hati yang tenang. Sehingga output  dari pertandingan ini dapat menghasilkan para pemain futsal yang bisa berkompetisi pada pertandingan-pertandingan yang lebih bergensi kedepannya dengan terus berlatih dan mengembangkan potensi diri mereka agar bisa menjadi pemain yang profesional," Tegas Yolan.

Ketua panitia turnamen Futsal IPM CUP III, Droste Go Jewa dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga merupakan kegiatan menyehatkan tubuh. Olahraga harus mengedepankan sportifitas.

"Olahraga adalah suatu kegiatan yang menyehatkan tubuh manusia dan sarana kompetisi untuk mencari bakat seseorang di bidang olahraga. Olahraga harus mengedepankan sportifitas, memiliki jiwa sportif bagi generasi muda sangat penting karna jiwa sportif merupakan nilai-nilai dalam membangun bangsa yang bermartabat," Ungkap Oskar.*





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak