Ini Tanggapan Ketua Pansus LKPJ Bupati Nagekeo, Setelah Mendapat Penjelasan Pihak Bank Terkait Dana Deposito

Bapak Antonius Moti (Sumber:Sergap.id)

KANAWAADVANCE.COM--Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Nagekeo Tahun 2023 yang sempat menuai protes dari 25 Anggota DPRD Nagekeo, akibat temuan penyalahgunaan keuangan daerah yang dideposit tanpa persetujuan Penjabat Bupati Nagekeo telah menemukan titik terang, setelah pihak Pansus LKPJ meminta penjelasan dari 4 pimpinan bank di Nagekeo yang dipastikan sebagai bank penerima deposit keuangan daerah yang sedang ramai diperbincangkan. 

Menanggapi pertanyaan salah satu senior di sebuah group WhatsApp Nagekeo Mandiri (NM) terkait hasil pemanggilan terhadap pihak Bank yang terjadi pada Kamis (16/05), Antonius Moti selaku Ketua Pansus LKPJ Bupati Nagekeo, menyampaikan bahwa telah meminta penjelasan dari pihak Bank. Mereka melihat ada MOU dan PKS antara kedua belah pihak. 

"Selamat pagi kae, utk informasinya ketika kami mengundang 4 pimpinan Bank di Nagekeo, dan meminta penjelasan dari pihak Bank dan kami melihat MOU dan PKS yg dilakukan oleh kedua bela pihak, ada yg perlu diperbaiki sejak tahun" sebelumnya, Krn ada PKS yg ditanda tangani oleh Bupati dan ada yg di tanda tangani oleh BUD, dan juga ada PKS yg di tanda tangani oleh Bupati maupun BUD lebih dari satu tahun. Yang seharusnya PKS itu harus satu tahun Krn Perda APBD kita satu tahun anggaran..dan utk tahun 2024, uang yg dideposito di 4 Bank tdk diketahui oleh penjabat bupati, dan ini diakui oleh kepala badan keuangan daerah di depan pansus LKPJ Bupati Nagekeo T.A 2023. Dan yg menandatangani deposito tersebut adalah Kepala Keuangan Daerah yakni pak Dalis...mekanisme permohonan ke Bupati sesuai dgn Perbub nomor 15 Tahun 2015 tdk dilakukan, dan deposito sdh dilakukan tetapi PKS utk tahun 2024 masih dlm proses dan belum ada..." tulis Anton Moti.


Lanjut Politisi Partai Golkar tersebut, mereka bersedia menerima masyarakat jika ingin berdiskusi.
"ini penjelasan singkat dari sy...kalau pingin lebih jelas. kami Pansus bersedia menerima masyarakat ataupun siapa saja di kantor DPRD utk berdiskusi...Tuhan memberkati kita...🙏🙏🙏" lanjut Anton.

Anton Moti menegaskan bahwa akan memberikan catatan dan rekomendasi setelah pansus berakhir. "Tapi yg jelas, pansus akan memberikan catatan dan rekomendasi setelah pansus berakhir...tks" tutup Anton.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak