Heboh Ratu Wula Undur Diri Saat Pleno Nasional, Ada Apa?

Ratu Ngadu Bonu Wulla dari Nasdem undur diri.

KANAWAADVANCE.COM -- Masyarakat NTT dibuat heboh oleh berita pengunduran diri caleg DPR RI nomor urut 5 dari Partai Nasdem di Dapil NTT 2, Ratu Ngadu Bonu Wulla.

Kabar pengunduran diri Ratu Wula terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional serta Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024 di Jakarta seperti dilihat dalam tayangan streaming Youtube KPU, Selasa (12/3).

Saksi dari Partai Nasdem mengatakan surat pengunduran diri Ratu Wula sebagai pemenang Pemilu di Dapil NTT 2 telah disampaikan kepada Ketua Umum Partai Nasdem dan dibuat di atas materai atas kehendaknya sendiri.

Dalam kesempatan itu, saksi dari Partai Nasdem turut membawa surat Ketua Umum Partai Nasdem yang ditujukan kepada KPU terkait pengunduran diri Ratu Wula. Surat itu ada tembusan kepada Bawaslu RI.

"Saya ingin menyampaikan ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem kepada KPU dan juga nanti disisip kepada Bawaslu RI terkait pengunduran diri calon anggota legislatif nomor urut 5 di NTT 2 (Ratu Wula)," kata seorang saksi dari Partai Nasdem.

Dia mengatakan pihaknya tidak dapat membuka dan membacakan isi surat Ketua Umum tersebut di rapat pleno dan hanya akan menyerahkannya kepada KPU.

Perlu diketahui bahwa Ratu Wula berhasil lolos ke Senayan dengan mengumpulkan suara sebanyak 76.331 suara di Dapil NTT 2. Dia berhasil melengserkan Viktor Bungtilu Laiskodat, rekan separtainya, yang juga maju setelah purna tugas sebagai Gubernur NTT.

Dalam Pemilu 14 Februari lalu, Viktor berada di urutan kedua dengan 65.359 suara. Karena Nasdem hanya mencapai satu kursi, maka Viktor praktis gagal melenggang ke Senayan.

Dua hari pasca pengumuman perhitungan suara tingkat Provinsi, Minggu (10/3), publik NTT dikejutkan dengan berita pengunduran diri Ratu Wula. Publik masih bertanya-tanya alasan rasional di balik pengunduran diri istri mantan Bupati Sumba Barat Daya tersebut.

Dengan pengunduran diri Ratu Wulla, maka Viktor Laiskodat sebagai runner up yang akan menggantikan posisinya sebagai wakil Partai Nasdem dari NTT Dapil 2.*

Sumber: Sianakaren.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak