Tak Dipanggil Sejak 2019, Yoris Nono Jadi Andalan PSN Ngada di Final ETMC 2023

Yoris Nono.

KANAWA ADVANCE -- Megabintang PSN Ngada, Yoris Nono kini menjadi andalan klub asal Kabupaten Ngada di final El Tari Memorial Cup (ETMC) 2023 setelah lama tidak dipanggil manajemen sejak ETMC 2019.

Pemain yang kini menjadi kapten PSN Ngada tersebut terakhir membela "Laskar Jaramasi" pada perhelatan ETMC 2017 di Kabupaten Ende.

Saat itu, PSN Ngada tunduk 1-0 dari Perse Ende sebelum laga final di Stadion Marilonga itu berakhir lebih cepat karena kerusuhan suporter.

Pada ETMC 2019 di Malaka, Yoris Nono memperkuat Persena Nagekeo. Kemudian pada ETMC 20222 do Lembata, Yoris Nono memperkuat Persami Maumere.

Selama gelaran ETMC, Yoris hampir selalu mencetak gol bahkan menjadi top skor. Inilah yang membuat striker asal Bajawa tersebut dikenal sebagai predator sepakbola NTT. 

Kepiawaian Yoris Nono dalam mencetak gol tak lagi diragukan. Dalam perhelatan Liga Nusantara tahun 2016, dia bahkan keluar sebagai top skor dan dianugerahkan sepatu emas oleh manajemen PSSI.

Berpasangan dengan Okta Pone di lini depan PSN Ngada, Yoris Nono nyaris membawa PSN Ngada juara Liga Nusantara 2016. Di final, anak-anak Inerie hanya kalah 2-0 dari PS Denpasar.

Kini, Yoris Nono kembali menjaditumpuan PSN Ngada di final ETMC 2023. Berhadapan dengan Bintang Timur Atambua di Stadion Paulina Haning-Bullu, Yoris Nono memikul harapan masyarakat Ngada dan Flores pada umumnya.

Sebagai pemain yang sudah makan garam di kancah sepakbola NTT, pria berambut perak tersebut tentu diharapkan membawa PSN Ngada ke podium tertinggi ETMC 2023 sehingga bisa kembali bersaing di kancah sepakbola Indonesia.

Memang tidak mudah menaklukan BTA yang sarat dengan pemain berpengalaman di turnamen Liga 3 Nasional. Mereka banyak bermain di klub-klub Pulau Jawa dan Kalimantan, bahkan pernah bermain di level internasional. 

Selama gelaran ETMC 2023, BTA telah terbukti matang dan garang di atas lapangan berdebu Rote Ndao. Mereka sudah memasukkan 11 gol dan hanya kebobolan 1 gol. 

Striker lincah mereka, Alberto Soares telah mengoleksi 7 gol dari 6 laga. Alberto berpeluang mendapatkan sepatu emas.

Namun, dengan pengalaman yang ditempa melalui bakat alam, Yoris Nono dkk tidak perlu merasa inferior. Peluang untuk menjuarai kedelapan kalinya ETMC masih terbuka. Yoris yang kini mengoleksi tiga gol, diharapkan mampu memimpin anak asuh Kletus Gebhe dengan bermain sportif.

Final ETMC 2023 akan digelar hari Sabtu, 2 September 2023 pukul 14.00 WITA.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak