Masa Jabatan VBL Purna, Unggahan Sang Istri Dibanjiri Komentar Negatif

VBl dan Julie Laiskodat.

KANAWA ADVANCE -- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi meletakkan jabatan mereka pada Selasa, 5 September 2023. Sekretaris Kementerian Kooordinator bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Ayodhia Kalake menggantikan Viktor sebagai Penjabat Gubernur NTT.

Dengan berakhirnya jabatan Viktor Laiskodat, maka selesailah pula kepemimpinan Julie Laiskodat sebagai Ketua TP PKK Provinsi NTT yang sekaligus Ketua Dekranasda NTT.

Dalam sebuah unggahan di akun Facebooknya, Selasa (5/9), Julie Laiskodat mengucapkan salam perpisahan dengan masyarakat NTT yang telah memilih suaminya sebagai gubernur selama 5 tahun.

"Terima kasih Nusa Tenggara Timur. Hati dan jiwa kami tetap untuk NTT," tulisnya.

Postingan tersebut telah disukai 2.100 orang per Selasa malam dan dibagikan 9 akun serta dikomentari 263 akun.

Tidak hanya komentar positif karena Viktor telah menyelesaikan tugas dan jabatan mereka, kolom komentar Julie Laiskodat malah dibanjiri cuitan negatif.

Netizen menilai bahwa masa kepemimpinan Viktor Laiskodat merupakan periode yang sia-sia. Tidak ada bukti pembangunan yang signifikan selama mantan "profesor preman" tersebut menjadi gubernur selain janji-janji manis yang mudah menguap tanpa realisasi.

Malah, banyak masalah yang ditimbulkan akibat sikap dan cara berkomunikasi yang buruk dengan rakyat. Mulai dari pencaplokan hutan adat Pubabu hingga lahan pembiakan sapi di Sumba.

Netizen juga menilai bahwa kepemimpinan Viktor Laiskodat penuh dengan kontroversial yang sebetulnya tidak berdampak pada perbaikan kualitas korupsi atau infrastruktur di bumi Flobamora.

"Pak Viktor Laiskodat, pergi tanpa mewariskan benih positif bagi generasi mendatang. Apa yang kita ceritakan tentang beliau? Menertawai pun tak sudih, apalagi menangisi," cuit akun Mario *****.

"Terima kasih pak Viktor Dan Ibu. Kami masih sehat dan kenyang dengan makan nasi yang porsinya banyak," timpal akun Jonteng *****.

"Terima kasih pak Gubernur karena sudah memberikan kenangan indah buat masyarakat NTT tentang arti orang miskin yang sebenarnya. Dengan berakhirnya masa jabatan pak Gubernur, masyarakat NTT pasti akan menjadi kaya karena makan nasi porsi sedikit. Itulah kado terindah darimu," tulis Ferry Lay.

"Terima kasih sudah meninggalkan utang yg besar utk NTT," sahut Andi ***.

"Terima kasih atas pengabdian bapak gub dan ibu untuk NTT. Saya pribadi menginginkan bapak untu maju kembali untuk periode kedua agar kami bisa benar-benar merasakan program 2 yang sudah bapak canangkan seperti program tanam jagung panen sapi, beasiswa sekolah keluar negeri, air minum langsung dari kran, pesawat khusus untuk angkut orang2 sakit yg berada di pulau 2 kecil, dan masih bnyk lagi program 2 lainnya tidak saya sebutkan," tukas Mar**.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak