Pertarungan Harga Diri Flores vs Timor di Final ETMC 2023

Yoris Nono vs A. Soares.

KANAWA ADVANCE -- Pertandingan grand final El Tari Memorial Cup (ETMC) 2023 di Rote Ndao mempertemukan dua tim raksasa. Satunya dari Flores dan lainnya dari Timor.

Laga pamungkas yang bakal digelar pada Sabtu, 2 September 2023 pukul 14.00 WITA tersebut mempertontonkan kekuatan dua repsentasi sepakbola yang berbeda.

Dilaksanakan di Lapangan Paulina Haning-Bullu, aroma pertarungan etnis Flores vs Timor sangat terasa dalam laga tersebut. Flores diwakili oleh PSN Ngada sedangkan Timor diwakili oleh Bintang Timur Atambua.

Ramai di media sosial percakapan mengenai kekuatan kedua tim yang seolah-olah mewakili dua dunia sepakbola yang berbeda.

PSN Ngada merepresentasikan satu kekuatan sepakbola di NTT yang tak terbendung dalam beberapa dekade terakhir. Final ETMC selalu mempertemukan tim-tim asal Flores.

Sedangkan Bintang Timur Atambua seolah membangunkan kembali kedigdayaan Persab Belu yang layu sebelum mekar. Lebih dari itu, BTA bakal menyelamatkan muka tim-tim asal Timor yang selalu inferior di sepakbola NTT.

Ada percakapan hangat di media sosial yang mengatakan BTA bakal naik ke podium tertinggi ETMC kali ini. Namun tak sedikit yang masih menjagokan PSN Ngada sebagai salah satu tim terkuat di NTT dan juga berpengalaman.

Laga kedua tim bakal tersaji sengit karena akan mempertontonkan taktik dan strategi untuk saling melumpuhkan.

Bintang Timur Atambua tentu mengandalkan striker haus gol Alberto Soares dengan 7 gol saat ini, sedangkan PSN Ngada masih mengandalkan Yoris Nono sang predator kotak penalti. Daya gedor Yoris memang sudah menurun tetapi nalurinya golnya masih cukup tinggi.

Setelah tidak berseragama PSN Ngada di beberapa edisi ETMC sejak di Malaka tahun 2019, Yoris kini kembali memperkuat PSN Ngada dan menggendongnya hingga ke puncak.

Di ETMC Malaka 2019, Yoris Nono memperkuat Persena Nagekeo sedangkan di ETMC Lembata 2022, Yoris Nono memperkuat Persami Maumere.

Sejauh ini Yoris sudah mengoleksi tiga gol. Satu-satunya jalan untuk menggeser podium Alberto Soares adalah dengan memenangkan duel sengit di laga final.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak