Nasdem NTT Tuding Video Viral Caleg Bugil Direkayasa

Caleg Nasdem MRRH.

KANAWA ADVANCE -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT menuding ada pihak tertentu yang merekayasa video  viral caleg Nasdem di Kupang yang bugil.

Sekretaris DPW Nasdem NTT Yusak Meok menyesalkan tindakan oknum tertentu yang ingin menjatuhkan Nasdem NTT dengan memperlihatkan logo partai di video bugil salah satu bakal calegnya di Kupang berinisial MRRH.

"Karena video tersebut yang kami tahu memasukkan logo NasDem dan itu rekayasa," katanya dikutip DetikBali.

Video viral caleg Nasdem bugil beredar di media sosial sejak pekan lalu. Dalam video berdurasi pendek itu, tampak gambar wanita mirip MRRH mengenakan jas NasDem. 

Selanjutnya pada jas tersebut terdapat tulisan "Calon Anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2024-2029 Dapil NTT I: Kota Kupang".

Setelah video diduga mirip dirinya viral di media sosial, MRRH pun langsung mengundurkan diri. Dia mengundurkan diri dari staf sekretariat DPW NasDem sejak Sabtu, 19 Agustus 2023. Namun tak ada penjelasan apakah MRRH mundur karena video itu atau ada faktor lain.

"Hanya mengundurkan diri begitu saja," jelas Yusak.

MRRH diketahui sudah masuk dalam daftar caleg sementara (DCS) bacaleg DPRD NTT. Bacaleg Nasdem NTT ini pun bersaing dengan lima bacaleg lainnya di daerah pemilihan (Dapil) I NTT.

Materi kampanye MRRH juga sudah tersebar luas. Salah satu materi kampanye politikus ini yaitu berisi foto MRRH mengenakan jas berlogo NasDem dengan slogan "Bersatu-Berjuang-Menang".

Sementara itu, Kapolresta Kupang Kombes Rishian Krisna Budiaswanto mengatakan pihaknya belum menerima laporan polisi terkait video yang diduga diperankan MRRH. 

Kendati begitu, ia memastikan pihaknya akan tetap menyelidiki kasus itu.

"Perlu dilakukan penyelidikan," tuturnya.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak