Messi Top Skor dan Antar Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Lionel Messi.

KANAWA ADVANCE -- Lionel Messi berhasil mengantar klub barunya, Inter Miami menjuarai Leagues Cup 2023 setelah mengalahkan Nashville SC lewat drama adu penalti. Ini menjadi tropi pertama dalam sejarah klub milik Dadvid Bekham tersebut di liga Champions Concacaf.

Dalam pertandingan yang digelar di kandang Nashville SC, Geodis Park, Minggu, 20 Agustus 2023, Inter Miami keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 10-9 atas Nashville.

Dua eksekutor Nashville gagal mengekeskusi bola, termasuk penjaga gawangnya, sedangkan 10 pemain Inter Miami, termasuk Lionel Messi sukses memasukkan bola ke gawang lawannya.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga pertandingan 45x2 menit berakhir. Gol Inter Miami dicetak oleh Lionel Messi, sedangkan gol penyama kedudukan Nashville dicetak oleh Fafa Picault.

Sepanjang pertandingan, Inter Miami terlihat dominan menguasai pertandingan. Sedangkan Nashville tampak lebih bertahan karena ketat mengawal Messi.

Secara individu, Messi mendapatkan sepatu emas karena dinobatkan sebagai top skor Piala Liga Amerika karena mengoleksi 10 gol dan satu assist dari 6 laga.

Tropi Leagus Cup 2023 melengkapi tropi Piala Dunia yang diperoleh Messi bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 serta Piala Liga Prancis 2023 bersama PSG.

Sementara untuk klub, menjuarai Piala Liga Amerika 2023 tentu menjadi sejarah tersendiri bagi Inter Miami. Klub baru Messi, Busquet dan Jordi Alba tersebut sedang tampil buruk di liga MLS. Mereka berada di dasar klasemen MLS 2023.

Kedatangan Messi dan dua rekannya di Barcelona sejak awal musim ini membawa angin segar. Di Leagues Cup 2023, Inter Miami tak terkalahkan sejak penyisihan grup. Mereka menyapu bersih semua pertandingan dan mengalahkan tim-tim yang berada di puncak klasemen MLS.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak