Masa Jabatan Victory-Joss Usai, Jadwal Final ETMC Pun Berubah

Final ETMC 2023.

KANAWA ADVANCE -- Jadwal final Liga 3 ETMC 2023 di Kabupaten Rote Ndao berubah dari jadwal semula yang dirilis manajemen. Perubahan jadwal ini terkait dengan purna tugas Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

Adapun Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi akan meletakkan jabatan mereka pada 5 September. Purna tugas ini bersamaan dengan 8 gubernur lain di Indonesia yang dilantik 5 September 2018.

Agar tidak bertabrakan atau terlalu dengan masa akhir kepemimpinan pasangan Victory-Joss ini maka manajemen menggelar rapat dengan kedua pemimpin untuk menentukan perubahan jadwal final.

Dalam rapat yang digelar pada Sabtu (26/8) di New Ricky Hotel, terdapat 2 opsi jadwal final dan seremoni penutupan. 

Opsi pertama dimajukan ke Sabtu (2/9) dan opsi kedua yakni diundur ke Senin (4/9).

Setelah melalui diskusi bersama, opsi kedua ternyata persis dengan jadwal selesai masa jabatan Viktor dan Joseph Nae Soi. 

Dengan demikian diputuskan menggunakan opsi pertama, yaitu pada Sabtu (2/9).

Sedianya, final ETMC akan digelar pada Minggu, 3 September 2023 di Lapangan Paulina Haning-Bullu.

Menurut Ketua Komisi Disiplin PSSI NTT Lukman Hakim, jadwal final di Hari Minggu pun berbenturan dengan ibadah Hari Minggu sehingga perlu penyesuaian.

“Kami sesuaikan jadwal, karena bagaimana pun hari Minggu adalah harinya Tuhan,” ujarnya saat jumpa pers, Senin (28/8).

Jadwal Semifinal ETMC 2023

Perubahan jadwal pertandingan final ETMC pun berpengaruh terhadap agenda pertandingan semifinal. Manajemen memutuskan babak semifinal ETMC 2023 akan digelar pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Di pagi hari, PSN Ngada akan bersua Perserond Rote Ndao di pukul 07:00 di Stadion Paulina Haning Bullu.

Sore harinya, Bintang Timur Atambua FC melawan BMP Flores Timur di pukul 14.30 di Stadion paulina Haning Bullu.

Top Skor ETMC 2023

Top skor sementara ETMC 2023 dipegang oleh gelandang lincah dan berbakat dari Tim Bintang Timur Atambua FC Alberto Soares (7). Dia mengoleksi 6 gol.

Pemain yang mengidolakan Christiano Ronaldo ini mengungguli Yoris Nono, striker PSN Ngada yang dikenal sebagai predator lapangan hijau di jagat sepak bola NTT.

Yoris yang memperkuat PSN Ngada sejak 2016 baru mengoleksi 3 gol dari lima laga yang dilakoni. Yoris sejajar dengan Erkas Mbuik dari Rote Ndao, Yohanes Indra Woda dan Yulius Y. Tiwu dari Persim Manggarai.

Baik Alberto Soares maupun Yoris Nono masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi gol di laga selanjutnya.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak