3 Tim Asal Flores Lolos Perempatfinal ETMC 2023

ETMC 2023.

KANAWA ADVANCE -- Laga dramatis tersaji pada pertandingan babak 16 besar El Tari Memorial Cup (ETMC) 2023. Tiga klub asal Flores berhasil lolos ke babak perempatfinal ETMC.

Di hari pertama babak knock out pada Kamis, 24 Agustus 2023, sebanyak delapan tim turun dengan kekuatan penuh. Sedangkan delapan tim lainnya akan berlaga pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Di pertandingan pertama hari ini, menyajikan derbi tuan rumah Perserond Rote Ndao melawan Persami Maumere. Kedua klub sebelumnya pernah bertemu di babak penyisihan Grup A.

Saat itu, Persami Maumere melumat tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Naasnya, di babak 16 besar, tuan rumah comeback dan memulangkan Persami Maumere dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol cepat Perserond di menit-menit awal membawa Anak-anak Laskar Ti’i Langga memenangi laga dramatis. Hanya butuh 18 menit bagi tuan rumah untuk menggulung Persami Maumere 3-0.

Persami Maumere baru mengimbangi permainan melalui sejumlah serangan ke titik pertahanan Perserond. Akhirnya dua gol tercipta dari anak-anak Nian Tana di penghujung babak pertama dan kedua.

Namun kedudukan 3-2 cukup bagi Perserond Rote Ndao untuk melenggang ke babak perempatfinal ETMC XXXII kali ini.

Di laga lainnya, PSK Kab. Kupang kalah 2-3 kontra Perseftim Flotim. Pencetak gol: dari kubu PSK Kab. Kupang yang mencetak gol adalah Muhammad Asraf pada menit ke-85 dan pada menit ke-114. 

Pencetak gol dari kubu Perseftim Flotim adalah Jofrisa pada menit ke-38 serta brace dari Patisari Aukoli pada menit ke-101 dan ke-108.

Laga dramatis lainnya tersaji antara Persekota Kupang kontra PSN Ngada. Pertandingan kedua tim dilanjutkan dengan babak adu pinalti setelah imbang 0-0. Hasil dari adu pinalti adalah 3-4 untuk kemenangan PSN Ngada.

Dilaga lainnya di jam yang sama, Persim Manggarai melawan Persap Alor. Gol awal babak pertama tepatnya di menit ke-3 pertandingan dicetak pemain Persim Manggarai Wilbrodus Nono. Sepakannya memanfaatkan tendangan bebas tak mampu dibendung kipper Persap Alor Bahrudin Ahmad. Skor 1-0 untuk keunggulan Persim Manggarai.

Memasuki menit ke-31, Yoahens Woda menambah keunggulan Persim Manggarai menjadi 2-0. Tendangannya dari garis kotak pinalti berhasil berbuah gol. 

Laga terus berlangsung menegangkan. Keunggulan 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Dengan pertandingan ini, keempat klub lolos ke babak perempatfinal. Tiga klub berasal dari Flores, sedangkan sisanya dari tuan rumah sendiri.

PSN Ngada akan berhadapan dengan Perseftim Flotim sedangkan tuan rumah melawan Persim.

Duel PSN Ngada kontra Perseftim merupakan salah satu duel terpanas dalam sejarah ETMC. Kedua klub saling berbagi angka dalam hal kemenangan.*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak